Cara-Cara Membungkus Kado Dengan Mudah Dan Tidak Sulit

Ketika datang ke bungkus kado, terkadang kita tidak ingin terganggu. Sebagai gantinya, gunakan layanan pembungkus kado yang tersedia di toko suvenir. Bahkan, kami memilih menggunakan paper bag atau gift box yang banyak dijual di mana-mana. Namun, Anda tahu bahwa kami merangkul berbagai cara membungkus hadiah untuk diri kami sendiri.

Secara umum cara membungkus kado dengan lem atau selotip agar menempel dan terlihat lebih bagus. Bahkan setelah hadiah diberikan, paket akan dibuka sembarangan dan dibuang begitu saja. Sebenarnya ada banyak cara untuk membungkus kado yang tidak mudah basi, dengan tampilan yang unik, yang bisa digunakan berkali-kali tanpa harus dibuang. Salah satu cara berikut:

Teknik Wrapping Karakter Jepang

Siapa yang tidak tahu origami Jepang? Karakter Sakura dikenal dengan gaya origaminya yang unik dan menarik. Kamu juga bisa menggunakan teknik ini untuk kemasan origami di Jepang lho! Kami dapat merekam beberapa hadiah kecil dari kertas, seperti cincin, rantai, dan bahkan membuat kotak hadiah jijimooyin. Cukup kertas persegi panjang, kita bisa membuat amplop berupa amplop tanpa lem.

Metode:

  • Lipat kedua sisi kertas hingga membentuk segitiga, lalu turunkan salah satu sisinya
  • Kemudian lipat kedua sisi segitiga.
  • Kemudian ambil sudut dada bagian atas dan lipat ke sisi yang berlawanan dan lipat di tengah lipatan kertas.
  • Terakhir, buka lipatan depan untuk menyisakan area persegi ganda untuk tutup amplop.

Selain teknik-teknik ini, ada banyak teknik menarik lainnya yang unik di Jepang!

Membungkus Kado Dengan Dijahit

Ternyata menjahit tidak terbatas pada pakaian dan pakaian jadi. Anda bisa menggunakan teknik menjahit untuk membungkus kado spesial. Anda dapat melakukannya dengan membungkus hadiah dengan kertas atau kain, dan Anda dapat menggunakannya untuk membungkus hadiah seperti kaus kaki, T-shirt, dan barang-barang lainnya.

Prosesnya sangat sederhana, cukup sediakan kertas kado yang sesuai dengan kado, benang wol atau benang tebal lainnya dan tentu saja jarum. Setelah alat dan peralatan tersedia, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Sesuaikan pola kertas / kain untuk hadiah, buat dua lembar, atas dan bawah.
  2. Tempelkan semua sisi kertas/kain sesuai pola dan sisakan satu sisi untuk memasukkan kado.
  3. Saat hadiah diletakkan, tutup halaman dengan menjahit seperti sebelumnya.

Teknik menjahit yang digunakan dapat bervariasi dan dapat disesuaikan dengan selera individu.

Bungkus Dengan Pita Dan Tali

Pita dapat digunakan untuk mengumpulkan hadiah, tetapi dalam kasus yang jarang terjadi, rami, karet, dan benang wol juga dapat digunakan. Ini juga dapat digunakan secara langsung sebagai paket hadiah dengan tali dan tali tanpa mengorbankan kemurnian. Jika kita menambahkan ini ke dalam teknik pengemasan origami dan desain kertas kado dengan pola yang menarik, tali dan tali dapat digandakan sebagai stiker.

Misalnya, dengan membungkus selembar kertas di Piramida atau Piramida dan mengikatnya di garis di atas. Kecuali pengecualiannya, metode membungkus kado ini tidak memerlukan lem atau selotip. Selain bentuk Pyramid atau Piramida, Anda juga bisa mendesain kertas kado dengan pola seperti di bawah ini.

Menggunakan Alumunium Foil Membungkus Kado

Ada kalanya kita menemukan diri kita dalam situasi di mana kita tidak memiliki cukup dokumen. Jika Anda terjebak dalam situasi ini, tidak perlu panik. Aluminium foil dapat digunakan untuk membungkus kado. Prosesnya sangat sederhana, foil untuk kado yang ingin kita bungkus, tutup saja bentuknya. Mereka bisa berbentuk persegi panjang, segitiga atau lingkaran sebagai hadiah untuk botol anggur, buku, dan barang-barang lainnya. Tali atau tali dapat ditambahkan untuk mempercantik tampilan.

Cara membuat hadiah seperti itu tidak membutuhkan banyak waktu dan usaha. Selain aluminium foil, kertas lain dapat digunakan, seperti kertas roti kue dan kertas bekas lainnya.

Share Post